Detik-detik Runtuhnya Atap Ruang Inap RSAL dr Ramelan

Detik-detik Runtuhnya Atap Ruang Inap RSAL dr Ramelan
Suasana beberapa saat setelah atap ruang inap pavilliun 7 RSAL dr Ramelan Surabaya runtuh, Minggu (18/3/2018). FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Keluarga pasien cerita tentang kejadian runtuhnya atap bangunan Ruang Saraf Paviliun VII RSAL dr Ramelan Surabaya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (18/3) pukul 08.20. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, empat pasien mengalami luka ringan akibat tertimpa puing bangunan.

Cuaca cerah saat kejadian kemarin pagi. Mendadak, bangunan yang baru direnovasi tiga bulan lalu tersebut runtuh.

Pasien dan keluarga pasien kaget. Sebelum ambruk, terdengar suara gemuruh dari bagian atas ruang rawat inap untuk pasien laki-laki itu.

”Saya kira suara kereta makanan, tapi keras sekali,” ungkap Muhammad Hasan, salah seorang saksi yang berada di ruangan itu saat kejadian.

Atap yang ambruk mengarah ke dalam ruangan. Saat kejadian, Hasan sedang menunggui ayahnya, Abdullah, di dalam ruangan itu.

Spontan, Hasan mendekap tubuh ayahnya untuk menghindarkannya dari reruntuhan.

Setelah memastikan tidak ada reruntuhan tambahan, dia membopong ayahnya ke luar ruangan. ”Ada galvalum yang menutupi pintu. Saya dorong sampai pintu bisa terbuka,” imbuhnya.

Atap ruang inap RSAL dr Ramelan Surabaya Jatim runtuh, empat pasien mengalami luka ringan akibat tertimpa puing bangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News