Dewan Kritik Wajah GOR Delta Sidoarjo

Dewan Kritik Wajah GOR Delta Sidoarjo
GOR Delta Sidoarjo. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Dalam sidang paripurna Selasa lalu, fraksi-fraksi mendesak pemkab untuk segera merevitalisasi kawasan GOR Delta. Area olahraga itu harus dikembalikan sesuai dengan fungsinya. 

Pernyataan tersebut disampaikan fraksi-fraksi saat paripurna dengan agenda pandangan umum (PU) atas perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2018. Beberapa fraksi yang tegas menyoroti GOR Delta antara lain Fraksi PDIP, Gerindra, PAN, Golkar Bintang Persatuan (GBP), serta PKS-Nasdem. 

Menurut Sudjalil, juru bicara Fraksi PDIP, selama ini pelanggaran kerap terjadi di GOR Delta. Area itu sering digunakan sebagai tempat menggelar pesta minuman keras (miras). ''Satpol PP sering mendapatkan puluhan botol miras,'' paparnya. 

Pelanggaran lain adalah perbuatan asusila atau mesum. Karena itu, lanjut Sudjalil, Fraksi PDIP mendesak penyimpangan tersebut segera ditertibkan. Pemkab harus segera menata dan membenahi GOR Delta. ''Kawasan itu harus dikembalikan sesuai fungsinya,'' tegasnya. 

Senada dengan PDIP, Fraksi Gerindra resah dengan kondisi GOR Delta. Jubir Fraksi Gerindra Kayan menyatakan, fungsi area olahraga itu adalah tempat pembinaan olahraga. Sayang, kegiatan itu tidak berjalan optimal. ''Yang berkembang justru kuliner,'' ujarnya. 

Kayan menambahkan, infrastruktur GOR Delta juga perlu dibenahi. Misalnya, kolam renang dan Stadion Gelora Delta. Kondisi kolam renang sangat memprihatinkan. Kalah jauh jika dibandingkan dengan kolam renang yang dikelola swasta. Demikian juga, wajah stadion tampak kusam. ''Butuh pembenahan,'' jelasnya. 

Fraksi PKS-Nasdem tidak kalah keras. Menurut Ali Masykuri, jubir fraksi, GOR Delta identik dengan kekumuhan. (aph/c19/hud) 

Fraksi PKS-Nasdem tidak kalah keras. Menurut Ali Masykuri, jubir fraksi, GOR Delta identik dengan kekumuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News