Dewi Sandra dan Filosfi Batik Cinta dari Semarang

Dewi Sandra dan Filosfi Batik Cinta dari Semarang
Dewi Sandra saat ditemui dalam acara A Tile for Seville di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/4). Foto: Djainab Natalia Saroh/JPNN.com

jpnn.com - Artis cantik Dewi Sandra merupakan pengagum segala sesuatu yang berbau tradisi dan budaya. Termasuk kain tradisional Indonesia. Salah satunya, batik.

Perempuan kelahiran Brasil, 3 April 1980, itu memiliki sekitar 30 batik. Salah satu yang paling berkesan adalah yang dibuatkan khusus oleh seorang seniman batik di Semarang.

Pemeran film Air Mata Surga serta Ayat-Ayat Cinta 2 itu memang kerap pergi ke Semarang untuk mengurus bisnis cake di sana. Istri Agus Rahman tersebut tidak melewatkan kesempatan mengunjungi kampung batik.

’’Saya bertemu seniman batik, diceritakan filosofi batik, melihat langsung prosesnya yang sangat rumit dan penuh nilai luhur,’’ ungkap Dewi saat dijumpai di Jakarta.

Dia menceritakan, batik yang dibuatkan spesial untuknya itu punya filosofi cinta dan kehidupan. ’’Wah itu indah sekali,’’ tuturnya dengan mata berbinar.

Karena ingin mengenakannya sebagai busana, kain itu pun dibentuk pola dan dijahit. ’’Sediiih banget waktu kainnya dipotong. Tapi, akhirnya jadi karya yang bisa saya pakai,’’ ungkapnya. (nor/c15/oki)


Artis cantik Dewi Sandra merupakan pengagum segala sesuatu yang berbau tradisi dan budaya. Termasuk kain tradisional Indonesia. Salah satunya, batik.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News