Di Bandung Daging Sapi Tembus Rp 90 ribu/kg

Di Bandung Daging Sapi Tembus Rp 90 ribu/kg
Di Bandung Daging Sapi Tembus Rp 90 ribu/kg

BANDUNG- Retailer atau pengecer  yang selama ini memasok kebutuhan daging di Mall dan Supermarket di Jawa Barat berusaha agar harga daging ayam berada di posisi Rp 30.000 per kilogram. Termasuk daging sapi diharapkan tidak akan melebihi  Rp. 90.000,-. Ada kekhwatiran harga dua kebutuhan lebaran tersebut akan terus meroket mendekati angka tak wajar.

"Kami dari retailer tidak menginginkan terjadi kenaikan harga yang tidak rasional, karena hal ini bisa menyebabkan konsumen akan lari. Namun persoalannya kami juga tidak bisa menghindari harga yang diperlakukan pemasok ," kata Sekretaris Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jawa Barat Henri Hendrata.

Menurut Henri, retailer menginginkan harga komoditi peternakan dan pertanian bisa stabil. Dengan demikian tidak akan memberatkan konsumen. Namun kendala yang selalu dihadapi adalah kelangkaan produk-produk itu sendiri ditingkat pemasok. Seperti daging ayam, misalnya, beberapa waktu lalu sempat langkah sehingga harga pun tidak bisa ditahan hingga mendekati Rp 30.000/kg.

"Bahkan semua pengusaha catering yang selama ini beli daging ayam di pasar tradisional beralih ke pasar modern, akibatnya stok habis. Kita order lagi harganya sudah naik. Jadi, kenaikan harga itu bukan dari kami, tapi mengikuti harga yang diberlakukan dari pemasok," kata Henri.

BANDUNG- Retailer atau pengecer  yang selama ini memasok kebutuhan daging di Mall dan Supermarket di Jawa Barat berusaha agar harga daging ayam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News