Di Bekasi Menjadi Wakil, Di Sidoarjo Yapi Jadi Ketua

Di Bekasi Menjadi Wakil, Di Sidoarjo Yapi Jadi Ketua
Wayan saat berpamitan di PN Sidoarjo. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Terhitung sejak kemarin (7/1) Yapi resmi menjabat sebagai ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo. Mantan wakil ketua PN Bekasi itu dilantik di Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya. Yapi menggantikan Wayan Karya yang berpindah sebagai ketua PN Bekasi.

Pada hari terakhir kemarin, Wayan berpamitan dengan para pegawai PN Sidoarjo. Setelah apel pagi, Wayan mohon diri. Satu per satu pegawai dan hakim berjabat tangan dengannya. Sebagian di antara mereka terharu. Lebih dari setahun Wayan memimpin. Banyak hal yang sudah dilakukan. salah satunya mewujudkan ruang layanan terpadu satu pintu. ''Secara yuridis, mulai hari ini (kemarin, Red) pimpinan telah berganti,'' kata Juru Bicara PN Sidoarjo I Ketut Suarta.

Meski demikian, pihak pengadilan tidak terpengaruh dengan pergantian pimpinan tersebut. Layanan tetap terlaksana. Termasuk sidang. Baik sidang perdata maupun pidana. Proses sidang dimulai pagi. Ada juga yang siang. Sebab, sebagian hakim mengikuti prosesi pelantikan di PT Surabaya.

Jitu Nove Wardoyo, sekretaris PN Sidoarjo, menyatakan bahwa Wayan merupakan sosok pimpinan yang tegas. Tetapi juga senang bercanda. "Semoga terus sukses," harapnya. (may/c15/hud) 

Meski demikian, pihak pengadilan tidak terpengaruh dengan pergantian pimpinan tersebut. Layanan tetap terlaksana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News