Ini Dia Tiga Pejabat Baru di Polres Tanjung Perak

Ini Dia Tiga Pejabat Baru di Polres Tanjung Perak
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto melakukan sertijab anak buahnya. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Tiga jabatan di lingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak berganti orang. Jabatan itu adalah kepala bagian operasional, Kasatnarkoba, dan Kapolsek Semampir. Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung khidmat di halaman mapolres kemarin sore (7/1). Tiga perwira baru juga disumpah untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). 

Kepala bagian operasional yang semula dijabat Kompol Soegeng Prajitno kini diisi Kompol Dody Prihatin Irianto. Soegeng akan menempati jabatan baru sebagai tenaga didik muda 11 SPN Polda Jatim.

Kasatnarkoba yang semula diemban AKP Agus Widodo kini dijabat AKP Moch. Yasin. Agus akan melanjutkan tugasnya di Polda Jatim. Dia menjabat Kanit I Sinego Subditdalmas Ditsabhara Polda Jatim. 

Sementara itu, Kompol Naufil yang menjabat Kapolsek Semampir digantikan Kompol Ariyanto Agus. Rencananya, Naufil menempati posisi baru sebagai Kapolsek Gubeng Polrestabes Surabaya. 

Sertijab tersebut dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto. Dia mengatakan, sertijab merupakan kegiatan yang lumrah di Polri. ''Tujuannya, menjaga dinamika organisasi dan pembinaan anggota,'' tuturnya.

Sore itu pejabat baru juga disumpah. ''Untuk sumpah ini, pertanggungjawabannya dunia akhirat,'' kata Kapolres kelahiran Malang tersebut. 

Isi sumpah tersebut, antara lain, lebih mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara daripada kepentingan pribadi dan golongan. Selain itu, mereka bersumpah untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Atau, tidak melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kewajiban. 

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas pengabdian mereka selama ini. Sementara itu, pejabat yang baru diharapkan segera beradaptasi. Sebab, banyak tugas yang sudah menanti. Tentunya, untuk melayani masyarakat. (yon/c7/ano) 

Isi sumpah tersebut, antara lain, lebih mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara daripada kepentingan pribadi dan golongan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News