Di Jambi, Stok Blangko BPKB Kosong

Di Jambi, Stok Blangko BPKB Kosong
Di Jambi, Stok Blangko BPKB Kosong
JAMBI- Transaksi jual beli kendaraan bermotor di Jambi akan mengalami gangguan. Sebab, kelangkaan blangko surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK) dan buku kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB) juga terjadi di Jambi.

Memang, kondisinya tidak separah di Jakarta dan daerah lain. Karena saat ini Dit Lantas Polda Jambi memastikan stok blangko STNK masih ada. Namun, stok blangko BPKB yang kosong sejak dua bulan lalu. “Untuk blangko STNK dalam posisi aman, kita punya stoknya,”kata Direktur Lalulintas Polda Jambi, Komisaris Besar  Polisi Nasri Wiharto, kepada Jambi Independent (Grup JPNN), Rabu (22/5).

Selain STNK, menurut dia, Direktorat Lalulintas Polda juga memiliki stok material SIM. Yang lagi kosong adalah blangko BPKB. ‘’ (blangko BPKB) Sudah dua bulan kosong di Provinsi Jambi,’’ ujarnya.

Meski demikian, Nasri menghimbau masyarakat Jambi supaya tidak risau. Mengantisipasi kelangkaan tersebut, pihaknya sudah mengeluarkan surat keterangan sementara penganti BPKB. “Sudah kita sosialisasikan di semua Showroom yang ada di Provinsi Jambi. Kekosongan memang berasal Korps Lalu Lintas Mabes Polri,”terangnya.

JAMBI- Transaksi jual beli kendaraan bermotor di Jambi akan mengalami gangguan. Sebab, kelangkaan blangko surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News