Di Sangata, Baru 195 Guru Dapat Tunjangan Sertifikasi

Di Sangata, Baru 195 Guru Dapat Tunjangan Sertifikasi
Di Sangata, Baru 195 Guru Dapat Tunjangan Sertifikasi
SANGASANGA - Tahun 2008 hingga 2010, sebanyak 195 guru SD hingga SMA di Sangasanga, Kutai Kartanegara (Kukar) telah mendapat tunjangan sertifikasi. Jumlah ini jauh lebih kecil dibanding jumlah tenaga pendidik yang telah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), yakni sebanyak 421 orang.

Menurut data UPT Dinas Pendidikan (Disdik) Sangasanga, masih ada 20 tenaga pendidik belum mendapatkan NUPTK. "Sedangkan nama calon yang mengikuti sertifikasi di 2011 belum keluar. Nanti di awal Desember. Bagi calon, persyaratan yang ditentukan harus dipenuhi," ungkap Kepala UPT Disdik Sangasanga, Irianto di ruang kerjanya.

Dari beberapa catatan penetapan peserta sertifikasi, guru yang tak lulus di 2011 bisa ikut kembali dua tahun berikutnya, yakni 2013. Adapun urutan prioritas penetapan yakni, pertama masa kerja guru. Dilajutkan dengan usia, pangkat dan golongan, beban kerja, tugas tambahan, dan pretasi kerja.

 

Sertifikasi merupakan bentuk profesionalisme guru. Bagi mereka berhak menerima tunjangan sebesar gaji bulanan. Dikirim melalui rekening pribadi dengan penerimaaan biasanya dalam tiga hingga enam bulan sekali. Ditanya kendala, Irianto menyebut tidak ada masalah.

SANGASANGA - Tahun 2008 hingga 2010, sebanyak 195 guru SD hingga SMA di Sangasanga, Kutai Kartanegara (Kukar) telah mendapat tunjangan sertifikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News