Diangkat PPPK, Masa Kerja Honorer Jadi Nol Tahun, Gencar Desakan Penghapusan Sistem Kontrak 

Diangkat PPPK, Masa Kerja Honorer Jadi Nol Tahun, Gencar Desakan Penghapusan Sistem Kontrak 
PPPK nakes 2022 di Kabupaten Ponorogo saat pelantikan sebagai ASN pada 29 Mei. Foto dok. Ajun fot JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari honorer tidak sepenuhnya disambut sukacita.

Pasalnya, masa kerja yang sudah belasan tahun dijadikan nol tahun, nol bulan.

"Bagi honorer yang bekerja di bawah 5 tahun, kecewanya mungkin sedikit. Kami yang sudah 18 tahun merasa kecewa berat karena tiba-tiba jadi nol tahun ketika jadi ASN PPPK," tutur Ajun Prajitno, PPPK nakes kepada JPNN.com, Selasa (30/5).

Ajun yang baru dilantik sebagai ASN PPPK pada Senin (29/5) mengaku tidak menyangka bila tenaga kesehatan juga dihapus masa kerjanya.

Menurut dia seharusnya ada pengakuan masa kerja honorer, apalagi PPPK hanya ASN kontrak. Ketika honorer diangkat PPPK semestinya diberikan golongan sesuai masa kerjanya.

"PNS dari honorer diakui masa kerjanya, padahal itu ada pensiunnya. PPPK yang enggak ada pensiun kok enggak ya, padahal masa kerja itu menunjukkan kalau kami profesional," tegasnya.

Ajun menceritakan setelah menerima SK PPPK nakes 2022 pada 29 Mei dan mencermati isinya banyak yang kecewa karena masa kerja belasan hingga puluhan tahun tidak diakui. 

Bagi yang masa kerjanya sedikit (0-6 tahun) tidak begitu kecewa.

Diangkat PPPK masa kerja honorer jadi nol tahun, gencar desakan penghapusan sistem kontrak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News