Dibalut Orkestra, Aransemen Ulang Lagu Lawas

Dibalut Orkestra, Aransemen Ulang Lagu Lawas
Kal Project. Foto: JPNN.com

jpnn.com - Esok hari menjadi sejarah baru bagi grup musik Kla Project. Grup musik yang meniti karir selama 25 tahun itu, menghibur para pengemarnya dengan pertunjukan yang berbeda di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Seperti apa persiapannya? 

Beragam inovasi dan karya gemilang selama 25 tahun telah ditunjukan Katon Bagaskara, Lilo (Romulo Radjadin), dan Adi Adrian. Sedikitnya sembilan album, enam kompilasi dan satu album dengan nama Nu Kla menjadi petualangan mereka selama melebur menjadi Kla Project.

Dan menandai kiprah mereka selama 25 tahun itu. Kla Project mengelar sebuah konser di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, pada Selasa, 26 November 2013 . Sebuah pertunjukan yang tentunya berbeda ini menjadi persembahan terbaru bagiKLanis sebutan akrab dari fans mereka. “Konser ini akan penuh terobosan baru,” ujar Lilo seperti dilansir INDOPOS (JPNN Group), Senin (25/11).

Untuk konser ini Kla Project memang sengaja tidak mengemas seperti konser sebelumnya. Mereka akan memberikan kejutan terbaru dengan mengaransem ulang sejumlah tembang hitsnya. sebab tidak hanya sisi panggung lagu yang mereka bawakan akan dinyanyikan dengan warna berbeda.
 
“Untuk kali pertama kita melakukan aransemen orkestra buat KLa Project dan konser ini akan menjadi sesuatu yang istimewa buat kami dan juga para KLanis yang akan datang ke konser kita nanti,” kata Lilo yang mengaransemen 5-6 lagu.
 
Meski tidak menjelaskan deretan lagu mana yang akan di aransmen ulang menjadi  kemasan nan megah dalam balutan orkestra. Lilo menegaskan konsep orkestra kali ini adalah kelanjutan dari konser Grand KLaKustik. “Di sini kami berbagi tugas,” jelasnya.
 
Katon, Lilo dan Adi pun mengajak sejumlah musisi berbakat untuk turut mengaransemen musik yang dipersiapkan untuk konser nanti. Diantaranya Tohpati, Raden Agung serta Budi Bidun. Selain ketiga nama tersebut, KLa rupanya menggandeng dua pentolan musik dari genre rock progresif, yakni Iwan Hasan dari Discus dan Raden Agung (Imanissimo). “Seperti janji yang sudah terucap, kami ingin menghadiahkan sesuatu teristimewa buat konser nanti,” ujarnya

Dan sebagai bentuk totalitas pencapaian selama berkarya 25 tahun berkarya. Untuk konser ini akan direkam secara audio visual. “Jadi kalau mau tetap bangga sebagai seorang Klanis maka datanglah di konser Grand KLaKustik nanti. Konser ini akan menjadi selebrasi terbaik yang pernah kami lakukan,” katanya.

Terkait dengan penjualan tiket, Direktur Utama KLa Corp, Johan Oerip Widjaja, merasa sangat yakin akan bisa sold-out hingga puncak acara nanti. Sejauh ini ia menyebut tiket yang terjual sudah lebih dari 80 persen. “Kami  yakin konser ini akan berjalan sukses,” ucapnya dengan penuh percaya diri. (ash)


Esok hari menjadi sejarah baru bagi grup musik Kla Project. Grup musik yang meniti karir selama 25 tahun itu, menghibur para pengemarnya dengan pertunjukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News