Yuni Shara Konsisten di Lagu Lama

Yuni Shara Konsisten di Lagu Lama
Yuni Shara. Foto: JPNN.com

jpnn.com - KREATIVITAS Yuni Shara di panggung musik hampir tidak terdengar kembali. Terakhir, bersama Krisdayanti dan Iis Dahlia, Yuni pernah merilis single recycle, Nurlela. Itu pun dua tahun silam.

“Aku memang konsisten di lagu lama,” ujar Yuni Shara seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Senin (25/11).

Penyanyi mungil kelahiran Batu, Malang Jawa Timur 3 Juni 1972 ini sepertinya tidak mau berpetulang dengan lagu baru. Dirinya merasa aman dengan merecycle lagu lama. Tidak salah, Yuni sempat didaulat sebagai ‘Ratu Recyle’ yakni mengaransemen lagu-lagu lawas dengan sentuhan baru. Salah satunya tembang 50 tahun lagi yang dinyanyikan bersama Raffi Ahmad tiga tahun silam .

“Aku nggak mau 'gambling' untuk coba lagu baru,” kata mantan grup 3 Bidadari bersama Paramitha Rusady dan Desy Ratnasari dengan melantunkan tembag kidung yang dipopulerkan alm Chrisye.

Nah menariknya meski melantunkan lagu-lagu lama yang di recycle ulang. Nama Yuni Shara selalu menjadi perhatian. Tawaran manggung penyanyi yang memiliki nama asli Wahyu Setyaning Budi ini tidak pernah putus. Hanya saja tawaran tersebut lebih ke off air. “Tawaran on air ada, tapi kalau ada pilihan lebih memilih off air, honor gede,” terangnya.

Selain honornya lebih tinggi, dirinya bisa menikmati liburan bersama anak-anaknya. “Ke depan aku pengin banget menyenangkan anak, aku harus memenuhi kebutuhan mereka,” jelas penyanyi soundtrack serial silat Return Of The Condor Heroes itu.

Bahkan dari hasil menyanyi ini, Yuni mamu membiayai penyelenggaraan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Permata Abadi di kota kelahirannya, Batu. Lembaga itu kini sudah mempunyai enam guru. Lewat lembaga ini, Yuni berharap anak-anak dapat memanfaatkan masa tumbuh kembang mereka secara positif. Anak bisa belajar dan bermain bergembira dengan teman-temannya.

“Permata Abadi juga menjadi tempat penitipan anak dari pagi sampai sore. Anak-anak dapat asupan makanan bergizi tiga kali sehari,” kata Yuni Shara yang kini bergabung dengan perusahaan Raya Musik milik adiknya Krisdayanti itu. (ash)


KREATIVITAS Yuni Shara di panggung musik hampir tidak terdengar kembali. Terakhir, bersama Krisdayanti dan Iis Dahlia, Yuni pernah merilis single


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News