Senin, 20 Mei 2019 – 01:26 WIB

Dibekali Sistem Khusus, Kia Stinger GTS Asyik Diajak Ngepot

Minggu, 21 April 2019 – 21:00 WIB
Dibekali Sistem Khusus, Kia Stinger GTS Asyik Diajak Ngepot - JPNN.COM

jpnn.com - Kia Stinger GTS Limited Edition resmi melantai di New York Auto Show 2019. Dibekali sistem penggerak Dynamic all-wheel drive (D-AWD), Stinger GTS diklaim asyik diajak ngepot (drifting).

Sistem penggeraknya memang tidak bisa. Tidak sekadar all-wheel drive, tetapi juga Kia membekalinya dengan sistem Dynamic. Di mana, memungkinkan pengemudi untuk mengunci sistem di roda belakang saja, sesuai paket terbaik saat melakukan drifting.

BACA JUGA: Konsep Kia HabaNiro Pakai Pintu Sayap Goda Warga Amerika

Selain itu, penyuplai tenaganya juga dikembangkan dengan baik. Mesin 3.3-liter twin-turbo mampu menghasilkan tenaga 365 Hp dan torsi 509 Nm, yang disalurkan melalui transmisi 8-percepatan otomatis.

Kenyamanan berkendara bisa diatur secara elektronik melalui pilihan tiga mode berkendara, Comfort menyalurkan 60 persen tenaga pada roda belakang. Sport menyalurkan 80 persen ke roda belakang yang bergerak dan mode Drift, seluruh tenaga difokuskan ke roda belakang.

Pada mode drift, tenaga yang terdistribusikan seluruhnya ke roda belakang juga menahan posisi gear. Terlebih sistem D-AWD telah disematkan dengan Limited Slip Rear Differential. Sehingga penggunanya lebih mudah melakukan aksi drifting.

Disediakan dalam pilihan warna mentereng, yakni oranye. Kia Stinger GTS dibanderol Rp 618 juta untuk varian RWD dan Rp 653 juta varian D-AWD. Sayang, hanya 800 unit saja. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar