Dibeli Murah, Petani Jagung Blokir Jalan

Dibeli Murah, Petani Jagung Blokir Jalan
Dibeli Murah, Petani Jagung Blokir Jalan
DOMPU--Sejumlah petani jagung di Kabupaten Dompu menggelar aksi unjuk rasa. Mereka memprotes  harga jagung yang dirasakan sangat tidak adil dan jauh dari harapan. Dalam aksi Senin (19/3), petani jagung Madaprama bahkan sempat memblokir jalan.

Akibat aksi blokir itu, kemacetan panjang terjadi baik dari arah timur maupun arah barat. Tidak hanya itu, para pendemo juga menyandera beberapa kendaraan dinas. Sementara aparat Polres Dompu hanya berjaga dan mengawal aksi itu. Setelah dua jam aksi pemblokiran dilakukan, massa kemudian mendatangi Kantor Bupati Dompu untuk memperjuangkan harga jagung.

Massa yang dipimpin Juliansyah diterima Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, Wabup Ir H Syamsuddin MM, Sekda H Agus Buhari SH, Kapolres Dompu AKBP Beny Basir Warmansyah, Kasdim Dompu Mayor Inf Jalal Saleh dan sejumlah pimpinan SKPD. Dalam dialog yang dipandu langsung oleh bupati itu, masyarakat diminta agar ikut membantu mencari alternative agar harga jagung bisa pantas dan layak bagi masyarakat.

Bupati sangat menyayangkan aksi massa yang sampai melakukan blokir jalan karena sangat tidak menguntungkan. Aksi itu dinilainya telah mengganggu arus lalu lintas yang ada sekaligus mengganggu rencana pengusaha luar daerah untuk masuk ke Kabupaten Dompu. "Kenapa sampai memblokir jalan," sesal bupati.

DOMPU--Sejumlah petani jagung di Kabupaten Dompu menggelar aksi unjuk rasa. Mereka memprotes  harga jagung yang dirasakan sangat tidak adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News