JPNN.com

Dibutuhkan Dorongan dan Inisiatif Gerakan Massal Peduli Sampah Plastik

Kamis, 07 Maret 2019 – 16:13 WIB Dibutuhkan Dorongan dan Inisiatif Gerakan Massal Peduli Sampah Plastik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem menilai pemerintahan Joko Widodo sangat serius mengajak masyarakat untuk mengurangi sampah plastik.

Ketua DPP Partai Nasdem Nining Indra Saleh mendorong pemerintah untuk menstimulasi gerakan massal di seluruh provinsi guna mengingatkan seluruh masyarakat bahwa sampah ancaman kedua di dunia.

"Saya juga ketika terjun ke masyarakat ikut mensosialisaikan. Paling tidak dimulai dari gerakan yang sederhana," kata Nining yang juga Caleg NasDem Dapil Jawa Barat VIII itu dalam keterangan yang diterima, Kamis (7/3).

Nining mengatakan, jumlah sampah paling besar berasal dari rumah tangga. Maka dari itu, harus jadi kebiasaan di masing-masing rumah tangga agar memilah sampah sebelum dibuang.

Ini menjadi salah satu gerakan yang dilakukannya, di lingkungan, maupun di daerah pemilihannya.

Apalagi, kata dia, sampah itu bisa menjadi emas kalau benar-benar dikelola dengan baik. Ada nilai ekonomis, salah satunya mendirikan bank sampah sederhana dari mulai RT, RW sampai kelurahan

"Sampah juga bisa menjadi pendapatan lebih buat ibu-ibu. Tabungan rumah tangga mereka. Jika bank sampah ini berhasil bisa mengurangi pengangguran di daerah," imbuhnya.

Untuk mendukung program sampah ini, Nining bekerja sama dengan KLHK memberikan kendaraan untuk mengangkut sampah di daerah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia