Didatangi Gibran, Solidaritas Nelayan Indonesia Menyampaikan Persoalan di Muara Baru

Didatangi Gibran, Solidaritas Nelayan Indonesia Menyampaikan Persoalan di Muara Baru
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mendatangi Pasar Ikan Modern dan gudang penyimpanan ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (12/12). Foto: Dokumentasi Solidaritas Nelayan Indonesia

jpnn.com, PENJARINGAN - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mendatangi Pasar Ikan Modern dan gudang penyimpanan ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (12/12).

Gibran disambut positif nelayan Jakarta dan sukarelawan Prabowo-Gibran yang juga merupakan bagian dari Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu, Ketua SNI Muara Baru James Then menyampaikan permasalahan mengenai Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) yang dinilai terlalu sepihak menaikkan tarif.

"Kami tadi sampaikan juga ke Mas Gibran bahwa ada oknum dari Perum Perindo semena-mena menaikkan tarif sewa lahan sebanyak dua kali lipat. Selain itu, pelaku usaha pun mendapatkan intimidasi oleh oknum dari Perum Perindo," ungkap James Then.

Lanjut James Then menjelaskan nelayan dan pelaku usaha sangat terdampak dari kenaikan tarif sewa lahan yang dilakukan sepihak oleh Perum Perindo.

"Kami memperoleh intimidasi dan diancam dengan menyebutkan bahwa ini daerah saya, suka-suka saya, kalau tidak mau ya pindah," sebut James Then mengutip ucapan oknum tersebut.

Para nelayan dan pelaku usaha menilai Perum Perindo merupakan fasilitator dari pemerintah dalam mendukung dan mensupport usaha perikanan.

Jika oknum Perum Perindo menaikkan tarif sewa lahan dua kali lipat secara semena-mena, kaya James Then, imbasnya terhadap kelanjutan nasib nelayan dan pelaku usaha di bidang perikanan ini

Solidaritas Nelayan Indonesia menyampaikan persoalan yang dialami nelayan dan pelaku usaha perikanan di Muara Baru saat didatangi Gibran, simak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News