Didier Deschamps Incar Sukses Pemain dan Pelatih

Didier Deschamps Incar Sukses Pemain dan Pelatih
Didier Deschamps ingin juara sebagai pemain dan pelatih. FOTO: AFP

jpnn.com - MESKI hanya mengantarkan Prancis menembus semifinal Piala Dunia 2014, FFF (Asosiasi Sepak Bola Prancis), tetap mempertahankan posisi Didier Deschamps sebagai pelatih. Kontrak Deschamps diperpanjang pada 20 November 2013 hingga berakhirnya Euro 2016. 

Deschamps sendiri ditunjuk menjadi pelatih Les Bleus pada 8 Juli 2012. Dia menggantikan posisi Laurent Blanc yang mundur usai Euro 2012. 

Sebelumnya, Deschamps membesut AS Monaco, Juventus, dan Olympique Marseille. Prestasi terbesarnya di klub sebagai pelatih adalah membawa Marseille menjuarai Ligue 1 2009-10.

Diperpanjangnya kontrak sebagai pelatih Les Bleus hingga berakhirnya Euro 2016 tentu saja membuat Deschamps girang. Bukan apa-apa, dia memiliki kans cukup besar untuk meraih sukses sebagai pemain dan pelatih di kancah Euro. 

Saat sebagai pemain, dia merupakan kapten Les Bleus ketika menjuarai Euro 2000. Kini, Deschamps berharap bisa mengulanginya dalam kapasitas sebagai pelatih. Kesempatan terbuka lebar karena Prancis bertindak sebagai tuan rumah. 

"Menjadi momen yang luar biasa saat di akhir Euro kami bisa mengangkat trofi. Khusus bagi saya, tentu menjadi pencapaian yang sulit dilupakan. Tentu saja saya sangat berharap bisa sukses sebagai pemain dan pelatih di ajang Euro," sebut Deschamps seperti dilansir L'Equipe. (epr/JPNN)

Didier Deschamps
Lahir: Bayonne (Prancis), 15 Oktober 1968
Karier Pelatih: Monaco (2001-2005), Juventus (2006-07), Marseille (2009-2012), Timnas Prancis (2012-...)


MESKI hanya mengantarkan Prancis menembus semifinal Piala Dunia 2014, FFF (Asosiasi Sepak Bola Prancis), tetap mempertahankan posisi Didier Deschamps


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News