Didominasi WN Singapura, Batam Dikunjungi 583 Ribu Wisman

Didominasi WN Singapura, Batam Dikunjungi 583 Ribu Wisman
Didominasi WN Singapura, Batam Dikunjungi 583 Ribu Wisman
BATAM KOTA - Jumlah wisatawan manca negara yang berkunjung ke Batam dalam setengah tahun terakhir mengalami  peningkatan dibandingkan dengan jumlah wisman setengan tahun pertama 2011 lalu. Setengah tahun pertama 2011 lalu Wisman hanya sekitar 524 ribu wisman, sedangkan enam bulan terakhir jumlah itu meningkat ke 583 ribu wisman.

Enam bulan terakhir jumlah pengunjung wisata dari luar negeri ke Batam masih di dominasi Wisman asal singapura. Dipekirakan lebih dari 50 persen Wisman yang datang ke Batam berasal dari Singapura. Wisman terbanyak kedua berasal dari Malaysia dan disusul dengan wisman asal Korea Selatan.

Rudi Panjaitan,Kabid Sarana dan Objek Wisata Dinas pariwisata Kota Batam, Kamis (5/7) mengatakan peningkatan jumlah kunjungan wisata ke Batam ini membbuktikan bahwa bahwa Batam masih diminati dan masih menjadi pilihan bagi WNA khususnya negara tetangga untuk berlibur.

"Negara tetangga masih percaya Batam sebagai tujuan wisata. Ini membuktikan mereka merasa nyaman untuk berkunjung ke Batam. Sebagian besar turis yang datang ke Batam itu berasal dari Singapura ddan Malaysia,"katanya.

BATAM KOTA - Jumlah wisatawan manca negara yang berkunjung ke Batam dalam setengah tahun terakhir mengalami  peningkatan dibandingkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News