Didorong Jadi Next Leader, Mas AHY Bakal Sowan ke Bu Mega

Didorong Jadi Next Leader, Mas AHY Bakal Sowan ke Bu Mega
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto mengklaim banyak dorongan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar menjadi pemimpin masa depan. Menurut dia, dorongan kepada AHY untuk menjadi presiden banyak datang dari kawula muda tanah air, termasuk internal PD.

“Kalau saya melihat itu sebenarnya banyak dorongan dari kawula muda baik dari kader PD bahkan dari kader partai lain pun banyak juga yang mendorong beliau untuk menjadi next leader,” kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/11).

Agus yang juga wakil ketua DPR menuturkan, ada alasan sehingga AHY didorong menjadi next leader. “Karena sudah saatnya Indonesia juga mempunyai leader yang masih muda, trengginas, cakap dan cerdas,” tegasnya. 

Belakangan ini, AHY pun gencar menemui para tokoh beken. Terakhir, putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Menurut Agus, ada sejumlah hal yang dibicarakan oleh AHY dan Prabowo.  “Tentunya lebih banyak (cerita) pengalaman-pengalaman beliau (Prabowo) pada saat terjun di dunia politik,  melaksanakan kehidupan berbangsa dan negara,” ungkapnya. 

Menurut Agus, sebenarnya AHY tidak hanya bertemu dengan tokoh politik. Sebab, bekas tentara dengan pangkat terakhir mayor itu juga menemui masyarakat lainnya termasuk mahasiswa dan pers. 

“Lebih banyak AHY bertemu rakyat Indonesia. Sekali lagi karena memang dorongan dari bawah sangat kuat untuk menjadikan next leader,” ujarnya. 

Dalam waktu dekat, AHY bahkan berencana menemui Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengklaim banyak dorongan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar menjadi pemimpin masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News