Agus Hermanto: AHY Sebagai The Next Leader

Agus Hermanto: AHY Sebagai The Next Leader
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono rajin menyambangi tokoh-tokoh bangsa. Putra pertama Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhyono itu sudah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Bahkan, dikabarkan mantan calon gubernur DKI Jakarta itu akan menemui Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri.

Apa tujuan AHY? Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, langkah AHY sebagai generasi muda menemui tokoh-tokoh senior, negarawan termasuk yang sudah pernah memerintah merupakan hal bagus.

Menurut dia, selain berbincang-bincang dan berbagi pengalaman, AHY tentu banyak mendapatkan arahan-arahan. Ini tentu baik untuk AHY sebagai the next leader.

“Karena kalau kami lihat Mas Agus, dari kalangan bawah, kalangan muda terutama di daerah-daerah atau yang di kota (menilainya) punya kemampuan untuk (menjadi) next leader ke depan,” kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/11).

Karena itu, Agus menuturkan, kalau ternyata AHY banyak bertemu dengan senior-senior yang sudah berpengalaman tentu itu jauh lebih bagus.

Saat disinggung apakah “roadshow” itu bertujuan mendekatkan AHY ke lingkar kekuasaan, Agus menjawab diplomatis. Menurut Agus, adalah hal terbaik jika belajar dari awal dengan tokoh-tokoh yang sudah berpengalaman tentang hal-hal yang pernah dilakukan sebagai pemimpin.

“Kalau sering silaturahmi pasti juga bagus sehingga akan menunjang keberhasilan daripada tujuannya,” kata wakil ketua DPR itu.(boy/jpnn)


Agus Hermanto mengatakan langkah AHY sebagai generasi muda menemui tokoh-tokoh senior, negarawan termasuk yang sudah pernah memerintah merupakan hal bagus.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News