Didukung Tokoh Masyarakat, Jokowi-JK Yakin Rebut Jabar

Didukung Tokoh Masyarakat, Jokowi-JK Yakin Rebut Jabar
Didukung Tokoh Masyarakat, Jokowi-JK Yakin Rebut Jabar

jpnn.com - BANDUNG - Tim sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan memaksimalkan upaya pemenangan di wilayah Jawa Barat (Jabar). Kubu pasangan calon presiden (capres) nomor urut 2 itu bertekad membalas kekalahan perolehan suara di Jabar pada pemilu legislatif (pileg) April lalu.

Untuk mendulang suara di Tanah Pasundan, Jokowi dan JK bahkan turun langsung menemui masyarakat di Jabar sejak Selasa (1/7) kemarin.

"Kami konsentrasi di Jawa Barat karena mau menang telak di Jawa Barat. Kami mau mengembalikan anggapan bahwa kami kalah di Jawa Barat. Kami akan buktikan dua hari tiga hari terakhir ini kita fokus dan konsentrasi di Jawa Barat," kata anggota tim pemenangan Jokowi-JK, Maruarar Sirait kepada wartawan di Bandung, Jabar, Jumat (5/7).

Politisi PDI Perjuangan yang biasa disapa Ara ini menambahkan, beberapa tokoh Jabar ikut terjun untuk memenangkan Jokowi-JK. Antara lain Solihin GP dan Ginanjar Kartasasmita.

Ara menuturkan, kedua tokoh tersebut mememiliki pengaruh yang kuat di akar rumput di wilayah Jabar.

"Saya yakin akan sangat mempengaruhi karena Pak Ginanjar memiliki akar yang kuat dan Solihin GP juga punya akar yang kuat," papar pimpinan organisasi sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih ini.

Lebih lanjut, Ara mengungkapkan bahwa puluhan ribu anggota Taruna Merah Putih siap mengawal pemenangan Jokowi-JK di Jabar. Mereka tersebar di wilayah Bekasi, Karawang, Subang, Majalengka, Bandung, Tasikmalaya, dan lain-lain.

"Kami akan menggerakan rakyat, biar rakyat yang bergerak. Suara rakyat, suara Tuhan," tegas Ketua DPP PDIP ini. (dil/jpnn)

BANDUNG - Tim sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan memaksimalkan upaya pemenangan di wilayah Jawa Barat (Jabar). Kubu pasangan calon presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News