Dies Natalis ke-62, Atma Jaya Tanam Ratusan Pohon dan Tebar Ribuan Benih Ikan

Dies Natalis ke-62, Atma Jaya Tanam Ratusan Pohon dan Tebar Ribuan Benih Ikan
Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko melakukan penanaman bibit pohon di Kampus III BSD, Serpong, Tangerang, Minggu (5/6). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya melakukan penanaman 620 bibit pohon dan menebar 6.200 benih ikan untuk mendorong kepedulian ekosistem alam.

Hal ini menandai Dies Natalis ke-62 Unika Atma Jaya sekaligus komitmen kampus terhadap konsep keberlanjutan kepedulian dan pembangunan. 

"Ini salah satu upaya mempersiapkan masyarakat menghadapi era Post Covid Society," kata Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko di Kampus III BSD, Serpong, Tangerang, Minggu (5/6).

Globalisasi yang sedang berlangsung saat ini membawa implikasi besar terhadap kehidupan manusia dan lingkungan.

Adanya pandemi juga mengganggu keseimbangan peradaban manusia dan segala dinamikanya. 

"Pandemi telah mengoreksi keseimbangan yang sedang ada saat ini, dan mengubah arah peradaban menuju masa depan yang berkelanjutan," kata Prasetyantoko.

Ekonom nasional ini mendorong pentingnya komitmen bersama dengan memperluas pelaksanaan konsep keberlanjutan itu sendiri.

Termasuk dunia kampus dengan terus membangun kesiapan masyarakat yang dimulai dari sektor pendidikan pascapandemi.

Civitas academica Unika Atma Jaya melakukan penanaman ratusan pohon dan ribuan bibit ikan sebagai upaya mendukung pelestarian lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News