Digerebek, Teroris Ambil Bom, Dor! Dor! Dor! Tiga Terjengkang

Digerebek, Teroris Ambil Bom, Dor! Dor! Dor! Tiga Terjengkang
Densus 88. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror kembali menggerebek kelompok teroris di Kelurahan Babakan, Setu, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (21/12) pagi.

Sebanyak tiga terduga teroris terpaksa ditembak lantaran melawan saat diamankan.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto membenarkan insiden tersebut.

Menurutnya, ada empat terduga teroris yang menjadi target operasi. Namun, hanya satu yang berhasil diamankan hidup-hidup.

"Pertama pelaku yang diamankan bernama Adam. Kami amankan yang bersangkutan di Jalan Raya Serpong, pukul 08.00 WIB," kata Rikwanto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Setelah menangkap Adam, Densus lantas bergeser ke lokasi persembunyian kelompok teroris itu.

Saat tiba di rumah kontrakan di Kelurahan Babakan, Densus kemudian menyampaikan peringatan kepada kelompok tersebut untuk menyerahkan diri.

"Setelah itu kemudian dilakukan penggerebekan dan mereka melakukan perlawanan dengan mengambil bom yang sudah jadi. Sehingga kemudian dilakukan tindakan represif yang mengakibatkan tewasnya ketiga pelaku yaitu Omen, Helmi, dan Irwan," tandasnya. (Mg4/JPNN)

JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror kembali menggerebek kelompok teroris di Kelurahan Babakan, Setu, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (21/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News