Digerebek Warga, Rumah Security Dishut Ternyata jadi Markas Bandit

Digerebek Warga, Rumah Security Dishut Ternyata jadi Markas Bandit
Digerebek Warga, Rumah Security Dishut Ternyata jadi Markas Bandit

jpnn.com - JAMBI – Warga Perum Rama Liza Asri, RT 48, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Kotabaru, Jambi beramai-ramai menggerebek sebuah rumah yang diduga dijadikan tempat persembunyian sindikat pelaku pencurian sepeda motor. 

Penggerebekan bermula dari kecurigaan warga setempat dengan gerak gerik penghuni rumah. Selain itu, di daerah tersebut, akhir–akhir ini sering terjadi kemalingan. 

Hal ini disampaikan Ketua RT Trisno. Selama ini warga sudah resah akibat banyaknya tindak criminal yang menimpa warga. “Jadi kami langsung menghubungi polisi,” ujar Trisno.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sekitar pukul 22.00 WIB, polisi merespon dengan cepat laporan warga dan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Rumah No 05 Blok A itu dihuni keluarga Firman, yang merupakan sekuriti Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jambi. 

Rumah itu diduga sebagai tempat persebunyian pelaku. 

Setelah digeledah, dari rumah tersebut, polisi dan warga menemukan puluhan alat kendaraan bermotor yang telah dipreteli, dua kunci T, pisau dan golok, dan alat hisap sabu, serta satu unit kenderaan bermotor yang diduga hasil curian. 

Tiga orang pelaku pun berhasil diamankan. Mereka adalah Daus (23), Rahman (26) dan Andi (24). Dari pengakuan Rahman dan Andi, dia baru dua minggu tinggal di rumah tersebut. “Kami baru dua minggu tinggal di sini pak. Kebetulan kami kenal dengan Daus yang tinggal di rumah ini,” kata Andi dan Rahman.

Terpisah, Kapolsek Kotabaru Kompol Nova Suryandaru, yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan dan penggeledahan rumah tersebut. Disebutkannya, pihaknya saat ini masih melakukan penyidikan.

JAMBI – Warga Perum Rama Liza Asri, RT 48, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Kotabaru, Jambi beramai-ramai menggerebek sebuah rumah yang diduga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News