Dihadiri Ganjar Pranowo, Ratusan Mahasiswa Untirta Bahas Regenerasi Petani Era Jokowi

Dihadiri Ganjar Pranowo, Ratusan Mahasiswa Untirta Bahas Regenerasi Petani Era Jokowi
Presiden RI Joko Widodo bersama para petani di Kabupaten Temanggung dan Wonosobo, Jawa Tengah. Foto: Hortikultura

jpnn.com, BANTEN - Badan Eksekutif Mahasiswa KBM Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar seminar nasional untuk membahas regenerasi petani era Jokowi.

Seminar tersebut dihadiri ratusan mahasiswa lintas fakultas yang semangat memenuhi Auditorium Sindang Sari Untirta.

Presiden Mahasiswa BEM KBM Untirta Attabieq Fahmi mengatakan, semangat peserta yang hadir menjadi bukti tingginya antusiasme anak-anak muda dengan isu pertanian.

Terlebih saat ini dukungan dari pemerintahan Jokowi untuk regenerasi petani juga tinggi, sehingga hal itu perlu diapresiasi.

"Perhatian Presiden Jokowi dalam memperkuat sektor pertanian dalam menopang pertumbuhan ekonomi terutama di tengah pandemi Covid-19 sepatutnya mendapat apresiasi lebih dari kalangan masyarakat," ucap Attabieq, Sabtu (5/2).

Menurut dia, program pertanian dari Jokowi melalui petani milenial harus terus didukung. Pasalnya, kebutuhan pangan merupakan hal yang sangat penting.

"Petani milenial merupakan suatu terobosan yang harus dimasifkan lagi untuk memacu kreativitas anak bangsa di sektor pertanian," tegasnya.

Dalam seminar ini juga menghadirkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi, dan pembicara lainnya dari Kementerian Dalam Negeri, BKPM.

Badan Eksekutif Mahasiswa KBM Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar seminar nasional untuk membahas regenerasi petani era Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News