Dihina Karena Kritik Jokowi, Yusuf Mansur Dibela HMI

Dihina Karena Kritik Jokowi, Yusuf Mansur Dibela HMI
Aksi damai HMI Cabang Jakarta Barat yang membela Ustaz Yusuf Mansur di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Foto: Getty Images
JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jakarta Barat melakukan aksi damai di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Mereka mengecam pendukung tim sukses Joko Widodo-Basuki T Purnama (Ahok) yang diduga telah menghina Ustaz kondang, Yusuf Mansur.

Hinaan itu bermunculan setelah Yusuf Mansyur dalam account twitternya menulis soal pemimpin yang amanah. Tetapi  kicauan ini lantas dikaitkan dengan kepemimpinan Jokowi di Solo para pengguna twitter.

Alhasil, kicauan ini langsung mendapat respon dari account yang selama ini membela Jokowi dengan nada menghina Yusuf Mansur. Seperti misalnya, "@kurawa: tapi ingat tad substansi&timing anda bcr spt itu jgn pikir kita ini bodoh" yusuf hanya menjawab "wooo... Maaf ya. Maafin saya. Ga mikir gitu koq".

@asbabul_junub: Ente dibayar berapa sama Foke? ustad abal2 ente nih" kemudian dijawab dengan santai "(Maksudnya? Saya paham, pasti ttg tweet saya ya? Itu universal Pak)," balas YM sebutan nama Yusuf Mansyur

JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jakarta Barat melakukan aksi damai di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Mereka…