Dikepung Warga, Iyit Nekat Terjun dari Gedung 10 Meter

Dikepung Warga, Iyit Nekat Terjun dari Gedung 10 Meter
Dari atas gedung ini pelaku sempat melompat dan berusaha kabur. Foto: ist via Tomi/sumeks.

jpnn.com, SUNGAI LILIN - Iyit, 35, warga Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Muba, terluka setelah nekat terjun dari atap gedung walet setinggi 3 lantai, di RT 1, RW 1, Boor II Kelurahan Sungai Lilin Jaya, kecamatan Sungai Lilin, Muba, Sumsel, Senin (22/6) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kok sampai nekat terjun?ternyata usut punya usut, ia nekat lantaran berusaha kabur dari sergapan warga yang hendak menangkapnya. Sebelumnya, ia mencoha mencuri di gedung walet milik Darsim.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Sungai Lilin, sebelumnya ia sempat dibawa ke RSUD Sungai Lilin. Bersama tersangka diamankan barang bukti berupa bor manual yang diduga digunakan untuk melobangi dinding bangunan walet tersebut.

Darsim sendiri mengungkapkan tertangkapnya pelaku bermula ketika pagi itu setelah sholat subuh ia berkeliling halaman termasuk gedung walet yang terletak di bagian samping rumahnya. Ia terkejut karena melihat bagian samping dindingnya dijebol.

“Ketika mendekat saya melihat kilatan cahaya senter dari dalam gedung. Tanpa membuang waktu saya langsung mengambil kayu dan ban bekas untuk menutupi lobang tersebut,” jelasnya.

Dia kemudian meminta bantuan tetangga sekitar, sebentar saja warga langsung berdatangan mengepung gudang walet. Tersangka panik dan gelagapan, ia berusaha kabur dengan naik kearah atap gedung walet.

“Dia membuka genteng dan nekad terjun. Padahal tinggi gedung itu hampir 10 meter lebih, hebatnya dia masih berusaha kabur bahkan sempat mengancam mau menembak, namun setelah dilihat gak ada senjata warga langsung menyergapnya,” jelas Darsim.

Dari pengakuan pelaku, yang bersangkutan baru berhasil mengambil dua sarang walet. “Memang benar ada kantong yang berisi dua buah sarang walet,” jelasnya.

Iyit, 35, warga Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Muba, terluka setelah nekat terjun dari atap gedung walet setinggi 3 lantai, di RT 1, RW 1, Boor II Kelurahan Sungai Lilin Jaya, kecamatan Sungai Lilin, Muba, Sumsel, Senin (22/6) sekitar puk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News