Dikritik di Facebook, Guru Jambak Siswi

Dikritik di Facebook, Guru Jambak Siswi
Dikritik di Facebook, Guru Jambak Siswi
BALIKPAPAN- NS, pengajar PPKn di SMAN 9 Balikpapan tega menjambak rambut siswinya Fitriyah Sugiastuty (17) di salah satu ruangan sekolah tersebut. Selain menjambak rabut, NS juga menampar pipi siswinya itu. Gara-garanya, sang guru tidak diterima dikritik siswinya itu di akun facebook.

“Pokoknya rambut saya ditarik ke belakang mas, lalu pipi saya ditampar,” beber Fitri kepada Balikpapan Pos (JPNN Grup) di kantor Disdik, pada Kamis (14/7).

Masih menurut Fitri, gurunya itu marah gara-gara dikritik lewat akun jejaring sosial, facebook (FB). Karena tidak terima dikritik, NS memanggil Fitri ke dalam salah satu ruangan sekolah. Bukannya diberi penjelasan secara baik-baik, NS malah menarik rambutnya ke belakang dan menampar pipi kanannya. Aksi NS yang tidak mencerminkan seorang pendidik apalagi mengajar PPKn itu berlangsung 30 Mei 2011 lalu. Saat kejadian, ada seorang guru yang melihat langsung yakni guru agama Hadi.

Selain itu, menurut Fitri, sudah dirinya diperlakukan kasar, nilai PPKn-nya pun anjlok hanya 64 sehingga membuat ia tidak naik ke kelas XII.

“Saya tidak menuduh ya mas tapi nilai mata pelajaran saya yang lain lumayan bagus tapi PPKn ini yang paling jeblok sehingga hasil rapor saya tidak memenuhi nilai ketuntasan,” protesnya.

BALIKPAPAN- NS, pengajar PPKn di SMAN 9 Balikpapan tega menjambak rambut siswinya Fitriyah Sugiastuty (17) di salah satu ruangan sekolah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News