Dilantik Jokowi, Gubernur Riau Mengaku Masih Netral

Dilantik Jokowi, Gubernur Riau Mengaku Masih Netral
Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim usai menerima petikan Keppres pelantikannya dari Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (10/12). Foto: M Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Wan Thamrin Hasyim yang baru dilantik menjadi Gubernur Riau oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Senin (10/12), mengaku masih netral soal politik jelang Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan mantan bupati Rokan Hilir tersebut, saat ditanya sikap politiknya sebagai gubernur mengingat banyak kepala daerah yang terang-terangan mendukung Presiden Jokowi sebagai capres 2019.

"Barangkali lihat nanti bagaimananya. Belum waktunya saya seperti itu (bersikap). Posisi saya sebagai gubernur, sekarang posisi netral," katanya menjawab JPNN.

Sebagai gubernur dan hanya menjabat dalam hitungan bulan (memimpin Riau periode 2014-2019, berakhir 19 Februari 2019), Wan Thamrin mengaku tetap memprioritaskan pembangunan di Riau, terutama akses jalan tol Pekanbaru Dumai dan Pekanbaru-Sumbar.

"Yang jelas pembangunan di Riau ini kami teruskan. Sekarang kami kejar jalan tol Pekanbaru-Dumai, dan Pekanbaru-Sumbar. Bagi masyarakat Riau itu sangat dibutuhkan sekali," tambahnya. (fat/jpnn)


Wan Thamrin akan memimpin Riau periode 2014-2019, yang masa jabatannya berakhir 19 Februari tahun depan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News