Dilema Fullback Kanan Austria Jelang Kontra Hungaria

Dilema Fullback Kanan Austria Jelang Kontra Hungaria
Gyorgy Garics bakal menyanyikan dua lagu kebangsaan. FOTO: Mirror

jpnn.com - BOURDEAUX - Salah satu fullback kanan Austria, Gyorgy Garics, mengalami dilema jelang melawan Hungaria. Maklum saja, dia harus menghadapi negara kelahirannya yang dia sebut sebagai tempat yang tiada duanya. 

Garics lahir di Szombathely, sebuah kota kecil di Hungaria, pada 8 Maret 1984. Hanya saja, kedua orang tuanya bukan asli Hungaria melainkan imigran asal Kroasia. Garics lantas menimba ilmu sepak bola di klub lokal Haladás VSE. 

Hanya saja, saat umurnya menginjak 14 tahun, kedua orang tuanya memutuskan pindah ke Austria. Garics yang merasa sudah betah di Hungaria karena lahir dan tumbuh besar di sana terpaksa mengikuti orang tuanya. 

Singkat cerita, Garics dan keluarganya memilih menjadi warga negara Austria. Tapi, kecintaannya akan Hungaria tak pernah luntur. Setiap ada kesempatan, Garics selalu mengunjungi Hungaria dan mendatangi tempat kelahirannya. 

Kini, untuk pertama kalinya, Garics harus menghadapi negara yang pernah dia cintai di pentas sepak bola. Garics sendiri baru dipercaya mengenakan kostum timnas Austria pada 2006. Ketika Austria dan Hungaria bersua terakhir kali pada 2006 dalam laga persahabatan, Garics belum dipanggil. 

Sebuah pernyataan menarik diungkapkan oleh Garics. Dia bisa saja menyanyikan dua lagu kebangsaan jelang pertandingan, Austria dan Hungaria. 

"Sudah pasti saya akan menyanyikan lagu kebangsaan Austria. Tapi, saya mungkin juga akan menyanyikan lagu kebangsaan Hungaria. Tak ada yang bisa menyalahkan saya," ujar Garics seperti dilansir Worldfootball. 

"Tentu saja saya berharap Austria bakal mendapat tiga poin dan saya akan berjuang untuk itu. Setelah laga nanti, saya akan mendukung mereka agar bisa meraih kemenangan di laga lain," imbuh Garics. (epr/JPNN)


BOURDEAUX - Salah satu fullback kanan Austria, Gyorgy Garics, mengalami dilema jelang melawan Hungaria. Maklum saja, dia harus menghadapi negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News