Dimediasi Fahri, Ini Tanggal Kick Off ISL yang Disepakati BOPI-PSSI

Dimediasi Fahri, Ini Tanggal Kick Off ISL yang Disepakati BOPI-PSSI
Ilustrasi. FOTO: net

jpnn.com - USAHA PSSI menggelar rapat dengar pendapat umum dengan DPR RI pada Senin (23/2) siang  dan meminta back up DPR RI akhirnya membuahkan hasil. Rekomendasi izin Kick off ISL dipastikan turun, dan ISL akan start pada 4 April mendatang. Keputusan itu didapatkan setelah DPR RI melakukan mediasi dan membuat pertemuan antara BOPI dengan PSSI. 

Pertemuan itu difasilitasi oleh Fahri Hamzah, wakil ketua DPR RI.

Mediasi itu dilakukan karena pada rapat Senin sore harinya di kantor Menpora, kedua belah pihak menemui jalan buntu. Dan, setelah itu pertemuan dilanjutkan di kantor DPR mulai pukul 18.15 WIB. Dari rapat yang dipimpin Fahri Hamzah itu, barulah kesepakatan tercapai

"Setelah melakoni pertemuan dengan BOPI di DPR kami menetapkan kick-off ISL pada 4 April," kata Sekjen PSSI sekaligus CEO PT LI Joko Driyono dalam jumpa pers di kantor Kemenpora, Senin (23/2) malam.

Pernyataan Joko itu langsung dikuatkan oleh Ketua BOPI Noor Aman. Pernyataan Noor berubah 360 derajat dibanding pernyataan dia sore harinya yang masih tegas tak akan memberikan izin. Namun, setelah bertemu di DPR, Noor memastikan rekomendasi diberikan.

"Ini mudah. Tidak ada keinginan BOPI dan pak menteri hentikan kompetisi. Yang ada kita jalankan kompetisi dengan Pro, dan lainnya. Itu bukan hanya kinginan BOPU-PSSI, tapi seluruh masyarkat indonesia. Di jam inipun, rekomendasi kami berikan," ujar Noor. (dkk/jpnn)


USAHA PSSI menggelar rapat dengar pendapat umum dengan DPR RI pada Senin (23/2) siang  dan meminta back up DPR RI akhirnya membuahkan hasil.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News