Din Anggap SBY Tak Berjodoh dengan Muhammadiyah

Din Anggap SBY Tak Berjodoh dengan Muhammadiyah
Din Anggap SBY Tak Berjodoh dengan Muhammadiyah
JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin memastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan hadir dalam perhelatan akbar jelang milad ke 100 yang jatuh pada Minggu (18/12) nanti di Gelora Bung Karno, Jakarta. Menurutnya, meskipun telah diundang, namun SBY menyatakan berhalangan hadir karena bertepatan dengan kegiatan KTT Asean. 

"Sayang sekali beliau berhalangan hadir. Ini sudah tiga kali, Presiden tidak hadir dalam undangan acara Muhammadiyah. Mungkin salah kami karena kami tidak tahu jadwal beliau. Anggaplah Presiden tidak jodoh dengan Muhammadiyah," ujar Din sambil tertawa saat mengadakan jumpa pers sambut Milad ke 100 Muhammadiyah di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).

Sebelumnya, tutur Din, Presiden berhalangan hadir di acara Muktamar Muhammadiyah, karena sedang berada di Arab Saudi. Saat itu, meski tak hadir, Presiden tetap berkesempatan melakukan tele conference dengan PP Muhammadiyah. Pada acara Muhammadiyah lainnya, Presiden juga tak bisa hadir karena berada di Kanada. Meski demikian, Din memaklumi hal tersebut.

"Nanti ada juga tokoh-tokoh lainnya yang akan datang. Kami sudah mengundang Ketua MPR, Ketua DPR, dan Ketua DPD, serta tokoh-tokoh Indonesia lainnya," kata dia.

JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin memastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan hadir dalam perhelatan akbar jelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News