Din 'Sakit Hati' Dengan Khadafi

Pilih Mundur Dari Dua Organisasi Internasional

Din 'Sakit Hati' Dengan Khadafi
Din 'Sakit Hati' Dengan Khadafi
JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin kecewa berat terhadap Presiden Libya Moamar Ghadafi. Din menilai sikap represif yang ditampilkan rezim Ghadafi dalam menangani para demonstran atau kelompok oposisi yang memrotesnya sudah terlalu berlebihan.

Untuk mengekspresikan kekesalannya terhadap arogansi Khadafi Din memutuskan untuk mundur dari jabatannya di dua organisasi Islam internasional yang kebetulan dipimpin Moamar Khadafi. "Ini sebagai bentuk protes," kata Din di Jakarta, kemarin (24/2).

Kedua organisasi itu adalah World Islamic Call Society (WICS) dan World Islamic People's Leadership (WIPL). Kalau di WICS, Din menjadi anggota International Coucil. Sedangkan di WIPL, Din menjabat Wakil Sekjen."Saya sudah mengirim surat langsung kepada Moammar Ghadafi," tegasnya.

Din menyampaikan penembakan terhadap kelompok demonstran yang menimbulkan ratusan jiwa melayang sangat bertentangan dengan prinsip ajaran Islam yang seharusnya dijunjung tinggi oleh kedua organisasi. "Sungguh ini ironis," kata Din. (pri)

JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin kecewa berat terhadap Presiden Libya Moamar Ghadafi. Din menilai sikap represif yang ditampilkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News