Din Siap Lengser, Haedar Menguat

Din Siap Lengser, Haedar Menguat
Din Siap Lengser, Haedar Menguat
JOGJA - Proses pemilihan petinggi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2010?2015 dilakukan hari ini. Enam nama di antara 39 calon tetap memiliki kans paling besar untuk lolos menjadi 13 besar. Mereka adalah Din Syamsuddin, Malik Fadjar, Haedar Nashier, Yunahar Ilyas, Dahlan Rais, dan Goodwill Zubir. Mereka juga diprediksi paling berpeluang menjadi orang nomor satu di ormas Islam itu.

Din yang masih diunggulkan sejumlah daerah memperlihatkan sikap bersedia melepas jabatannya itu. Dia menampik anggapan sejumlah kalangan bahwa dirinya berambisi dipilih kembali sebagai ketua umum. Dengan nada merendah bapak tiga anak itu mengisyaratkan lebih baik tidak masuk bursa pucuk pimpinan organisasi berlambang matahari itu.

"Saya menghargai dukungan dari tanwir. Namun, setelah mengukur diri, saya menyatakan menyediakan diri sebagai anggota PP," kata Din saat ditemui di sela-sela sidang pleno di Sportarium, kompleks UMY, kemarin (4/7).

Yang pasti, nama Din berpeluang tidak terlempar dari 13 besar karena statusnya sebagai ketua umum periode 2005?2010. Bahkan, sehari menjelang proses pengerucutan, sejumlah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) provinsi dalam pandangan umum menanggapi laporan pertanggungjawaban (LPJ) kepemimpinan Din Syamsuddin menyisipkan harapan agar dosen UIN Syarif Hidayatullah itu dipercaya lagi sebagai ketum untuk kali kedua.

JOGJA - Proses pemilihan petinggi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2010?2015 dilakukan hari ini. Enam nama di antara 39 calon tetap memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News