JPNN.com

Din Syamsuddin Dituding sebagai Tokoh Radikal, Gemaku Bereaksi

Senin, 15 Februari 2021 – 20:01 WIB
Din Syamsuddin Dituding sebagai Tokoh Radikal, Gemaku Bereaksi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Generasi Muda Konghucu Indonesia (Gemaku) mengecam tudingan terhadap tokoh Muhammadiyah  Din Syamsuddin sebagai tokoh radikal

Ketua  Gemaku Kristan mengatakan, tudingan terhadap Din Syamsudin sebagai tokoh radikal adalah sebuah narasi yang sangat tak berdasar.

Kristan menyebut bahwa Din Syamsuddin sebagai tokoh moderasi beragama yang sudah sejak lama bersama-sama dengan para tokoh lintas agama memperjuangkan Kebhinekaan dan Pancasila.

"Sebagai sebuah bangsa jangan lah mudah menjudge sesama anak bangsa hanya karena sebuah perbedaan pemikiran," kata Kristan kepada wartawan, Senin (15/2).

Menurut Kristan, pihaknya juga mengutuk keras terhadap tuduhan yang diarahkan kepada Din Syamsuddin.

“Gemaku mengutuk keras narasi-narasi tak berdasar fakta seperti demikian dan berharap justru penegak hukum mengorek informasi lebih dalam sesungguhnya siapa orang-orang yang ada dibalik hal-hal seperti demikian," ujar Kristian.

Lanjut Kristian menerangkan, tokoh sekelas Din Syamsuddin tak mungkin punya niatan mengkhianati negara dengan dalih radikal.

Menurutnya telah ada grand design di balik tuduhan itu semua dengan bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...