Dinilai Mampu Mendongkrak Capres, Erick Thohir Berpeluang Jadi Cawapres

Dinilai Mampu Mendongkrak Capres, Erick Thohir Berpeluang Jadi Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Budayawan Nasional Made Putrawan melihat Menteri BUMN Erick Thohir memiliki peluang besar menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pasalnya, ketum PSSI itu mampu mendongkrak elektabilitas dari calon presiden (capres) yang didampingi.

“Kemungkinan yang akan menjadi wapres nanti adalah Pak Erick Thohir. Karena Pak Erick Thohir ini mampu mendongkrak rating dari capres yang didampingi,” ujar Made.

Seperti diketahui berdasarkan temuan Indikator Politik Indonesia dalam simulasi berpasangan, Erick Thohir mampu meningkatkan elektabilitas dari capres yang didampingi.

Baik berpasangan dengan Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo ataupun Capres Gerindra Prabowo Subianto, Erick mampu berkontribusi secara elektoral.

Oleh karena itu, Made melihat Erick Thohir memiliki peluang besar untuk dipinang sebagai cawapres oleh partai koalisi mendatang.

Selain itu, Eks Presiden Inter Milan itu mampu menarik simpati masyarakat sebagai sosok yang tidak terikat dengan partai politik manapun.

Hal ini juga bisa menjadi daya tarik parpol pengusung yang terdiri dari lebih dari satu partai. Sehingga mampu menetralisir berbagai kepentingan dari parpol–parpol pengusung.

Erick Thohir memiliki peluang besar untuk dipinang sebagai cawapres oleh partai koalisi mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News