Dinkes Kulon Progo Targetkan Vaksinasi Covid-19 untuk 342 Ribu Orang Rampung Oktober

Dinkes Kulon Progo Targetkan Vaksinasi Covid-19 untuk 342 Ribu Orang Rampung Oktober
Vaksinasi (Ilustrasi) Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, KULONPROGO - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Covid-19 di Taman Budaya Kulonprogo, DI Yogyakarta bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (21/8).

Vaksinasi tersebut memberikan suntikan dosis pertama kepada warga berusia 18 tahun ke atas dengan target sebanyak 5.500 orang dengan rincian 3.500 pada hari ini dan 2.000 orang pada Minggu (22/8).

"Sasaran hari ini anak sekolah 1.500 dan masyarakat umum 2.000 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo Sri Budi Utami, Sabtu (21/8).

Sri menegaskan tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang dilaporkan sejak 29 Januari lalu hingga saat ini.

Dia juga mengatakan telah menerima 600 ribu dosis vaksin. Sri berharap vaksinasi Covid-19 kepada 342 ribu warga Kulon Progo bisa rampung pada September hingga Oktober 2021.

Pada kesempatan yang sama, Menkes Budi menjelaskan kepada masyarakat Kulon Progo pentingnya melakukan testing dan tracing.

"Kalau misalnya ada yang sakit keluarganya dikumpulkan dan dilaporkan ke Puskesmas. Itulah bagian dari testing atau pelacakan supaya bisa dites. Insyaallah harusnya lebih dari 95 persen akan sembuh, yang penting cepat dites," kata menteri yang akrab disapa BGS itu.

Dia mengimbau masyarakat agar tidak merasa takut dites supaya jika terkonfirmasi Covid-19, pasien bisa segera menerima penanganan.

Ribuan orang melakukan vaksinasi Covid-19 di Taman Budaya, Kulonprogo, DI Yogyakarta, Sabtu (21/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News