Dipanggil KPK, Irwansyah Mangkir

Dipanggil KPK, Irwansyah Mangkir
Dipanggil KPK, Irwansyah Mangkir

jpnn.com - JAKARTA - Aktor yang juga penyanyi, Irwansyah hari ini (16/1) seharusnya diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh Tubagus Chaery Wardana alias Wawan. Namun, suami Zaskia Sungkar itu mangkir.

Informasi ini dibenarkan Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha. Menurutnya, Irwansyah tidak memberikan alasan terkait ketidakhadirannya memenuhi panggilan KPK.

"Dia tidak hadir. Tanpa keterangan," kata Priharsa.

Karena itu, lanjut Priharsa, KPK akan melayangkan surat panggilan pemeriksaan ke dua. Jika tetap tidak hadir tanpa keterangan yang jelas, Irwasyah terancam dipanggil paksa.

"Akan dijadwalkan ulang. Soal kapannya saya belum tahu," tandas Priharsa.

Seperti diberitakan, Irwansyah diduga menerima aliran dana dari Wawan. Sebelumnya, pada tanggal 5 November 2014 silam Irwansyah sudah pernah diperiksa KPK terkait hal yang sama.

Ketika itu Irwansyah bantah menerima aliran dana. Namun ia mengakui memiliki bisnis rumah produksi bersama Wawan.

Selain Irwansyah, sejumlah artis juga pernah diperiksa KPK lantaran diduga menerima aliran dana dari Wawan. Mereka di antaranya adalah Jennifer Dunn, Catherine Wilson serta Rebecca.(dil/jpnn)

JAKARTA - Aktor yang juga penyanyi, Irwansyah hari ini (16/1) seharusnya diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus dugaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News