Dipicu Video Mesum, Warga Bakar Mapolsek

Dipicu Video Mesum, Warga Bakar Mapolsek
Dipicu Video Mesum, Warga Bakar Mapolsek
KETAPANG -Ribuan warga Balai Bekuak Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang membakar Mapolsek Simpang Hulu dan rumah dinas Kapolsek, Senin (17/10) pagi. Aksi ini dipicu kemarahan warga setelah beredarnya video mesum oknum polisi dengan pelajar setempat. Meredam emosi warga,  Polda Kalbar mengirimkan satu kompi brimob, dan jajaran Polda  Kalbar langsung ke lokasi dengan helikopter siang kemarin.

Sumber Pontianak Post (Grup JPNN) mengatakan, pagi kemarin sekitar pukul 08.00 wib di Mapolsek Simpang Hulu berlangsung rapat  negosiasi antara Polres Ketapang dengan warga Kecamatan Simpang Hulu. Saat itu mediatori oleh Kasat Sabhara Polres Ketapang, diikuti Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat Kec. Simpang Hulu. Mereka membahas beredarnya video porno di Kecamatan Simpang Hulu. Video berdurasi sekitar 7 menit itu dilakukan anggota Polsek Simpang Hulu  atas nama  Briptu RG dengan Bunga (sama samaran), pelajar  di daerah setempat.

Ketegangan mewarnai  suasana pertemuan. Emosi warga semakin memanas dan tidak dapat dikendalikan sehingga melakukan pengerusakan terhadap fasilitas Mapolsek Simpang Hulu. Mulai dari pengerusakan kaca, mencabut papan nama Mapolsek dan membakarnya, membakar motor dan pakaian milik briptu RG. Kemarahan makin memuncak, aparat di polsek yang kalah jumlah tak kuasa menahan aksi pembakaran Mapolsek  Simpang Hulu berikut asrama dinas Polsek Simpang Hulu.

Informasi yang dihimpun Pontianak Post, menyebutkan bahwa video mesum tersebut dibuat sekitar dua tahun lalu. Tapi baru beredar di ponsel baru-baru ini. Salah seorang sumber yang enggan menyebutkan namanya mengatakan video tersebut terdiri dari dua bagian. Pertama, antara oknum polisi dan siswi SMU tersebut, kedua antara siswi SMU tersebut dan pria lain.

KETAPANG -Ribuan warga Balai Bekuak Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang membakar Mapolsek Simpang Hulu dan rumah dinas Kapolsek, Senin (17/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News