Dipinjam Polisi, Akil Harus Dikembalikan ke KPK Sebelum Ganti Hari

Dipinjam Polisi, Akil Harus Dikembalikan ke KPK Sebelum Ganti Hari
Dipinjam Polisi, Akil Harus Dikembalikan ke KPK Sebelum Ganti Hari

jpnn.com - JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri telah membawa mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dari rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (23/2). Akil dipinjam dari KPK untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan rekayasa kesaksian pada sengketa pilkada di MK yang menjerat Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto.

Akil dibawa dari rutan KPK sekitar pukul 14.15 tadi. Karenanya, terdakwa perkara suap dan tindak pidana pencucian uang itu diyakini sudah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.

“Tadi Akil berangkat jam 14.15 dari rutan. Dijemput empat orang. Pemeriksaan dilakukan di Bareskrim Polri," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha melalui pesan singkat, Senin (23/2).

Pemeriksaan kali ini merupakan yang kedua bagi Akil dalam kasus BW. Priharsa menegaskan, seperti pemeriksaan sebelumnya, pihak Bareskrim wajib mengembalikan Akil sebelum tengah malam.

"Akil didampingi satu orang staf rutan dan satu orang pengawal tahanan. Sesuai surat penetapan (peminjaman) hanya untuk hari ini," lanjut Priharsa.

Seperti diketahui, Bambang diduga mengarahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu saat sidang sengketa pilkada Kota Waringin Barat di MK tahun 2010 silam. Akil adalah salah seorang hakim konstitusi yang mengadili perkara tersebut.(dil/jpnn)


JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri telah membawa mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dari rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News