Diprediksi Bakal jadi Produk Unggulan, PermataBank Luncurkan Reksa Dana Global Syariah USD

Diprediksi Bakal jadi Produk Unggulan, PermataBank Luncurkan Reksa Dana Global Syariah USD
PermataBank. Foto dok PermataBank

jpnn.com, JAKARTA - PermataBank bersama PT Batavia Prosoerindo Aset Manajemen (BPAM) mengawali 2021 dengan meluncurkan produk reksa dana syariah bermata uang USD, yang berinvestasi pada pasar saham global dengan mengedepankan prinsip berkelanjutan atau environment, social, dan governance (ESG).

Reksa dana dengan nama Batavia Global ESG Sharia Equity USD (BGESEU) ini menggabungkan investasi konvensional dan wawasan ESG.

Di mana reksa dana tersebut berinvestasi pada tren dan peluang baru dengan mengedepankan isu sustainability atau berkelanjutan yang memiliki dampak finansial yang nyata.

Reksa dana dengan tema berkelanjutan atau ESG tidak hanya berusaha meningkatkan potensi imbal hasil dalam jangka panjang, namun juga terbukti lebih mampu bertahan pada saat kondisi pasar menurun.

Selain itu, perusahaan dengan profil E, S dan G yang kuat akan dikelola dengan lebih baik, sehingga cenderung memberikan potensi kinerja finansial yang lebih unggul.

Dengan mengintegrasikan prinsip syariah dan faktor ESG pada reksa dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD, investor mengurangi paparan ke perusahaan dan/atau industri yang dianggap membahayakan oleh pakar investasi berkelanjutan.

“Kami melihat kondisi semakin banyak orang yang sadar tentang krisis iklim dan isu kemanusiaan. Hal ini berdampak baik karena semakin banyak pula perusahaan yang menerapkan strategi berkelanjutan. Generasi milenial dengan skor tertinggi yang memilih perusahaan yang mementingkan sustainability," ujar Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram.

Keinginan untuk membawa perubahan menjadi salah satu bagian dari niat berinvetasi nasabah milenial karena mereka merasa ini adalah tanggung jawab sosial.

Nasabah PermataBank dapat melakukan pembelian produk Reksa Dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD mulai 27 Januari 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News