Director Lion Group Minta Penumpang Jujur Mengenai Kesehatan

Director Lion Group Minta Penumpang Jujur Mengenai Kesehatan
Beberapa penumpang yang sedang menunggu di Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Director Lion Air Group Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi mengingatkan para penumpang untuk selalu jujur memberikan keterangan terkait kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Capt Daniel setelah ada salah satu penumpang Lion Air bernama Armiati Armis yang meninggal dunia setelah melakukan check-in di Terminal I Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (3/3) kemarin.

Rencananya, Armiati bersama keluarganya akan melakukan penerbangan bernomor JT 630 menuju Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS).

"Menurut kronologisnya, ketika proses check-in untuk keberangkatan ke Bengkulu tidak ada pelanggan yang memberikan keterangan dalam keadaan sakit atau kondisi tertentu," ujar Capt Daniel dalam keterangannya, Minggu (4/3).

Armiati menerima boarding pass dengan nomor kursi 10F pukul 15.30 WIB dan sekitar pukul 15.50 WIB, salah satu keluarga melapor untuk melakukan perubahan jadwal keberangkatan pada tiket pesawat ke customer service di Terminal 1B.

"Keterangan yang diberikan, bahwa seorang anggota keluarga yang akan ikut terbang dalam
kondisi pingsan. Petugas di darat (ground crew) Lion Air langsung melaporkan kepada petugas medis. Namun, beberapa menit kemudian, setelah dilakukan pemeriksaan, petugas medis menyatakan Armiati meninggal dunia," jelasnya.

Berdasarkan prosedur layanan penerbangan, sambung dia, ground crew Lion Air selalu meminta informasi kepada setiap pelanggan yang akan bepergian ketika proses melaporkan diri di counter check-in.

"Lion Air Group juga menghimbau kepada seluruh pelanggan, untuk menginformasikan kepada petugas di darat apabila sedang hamil, sakit atau memiliki kondisi khusus yang dapat membahayakan diri sendiri dan mengganggu kenyamanan penumpang lain saat melakukan perjalanan. Apabila penumpang hamil, sedang sakit, memiliki riwayat sakit berat menular atau tidak menular, saat check-in harus menyampaikan keterangan rinci sesuai keadaan sebenarnya," tegas dia.

Hal itu disampaikan Capt Daniel setelah ada salah satu penumpang Lion Air bernama Armiati Armis meninggal dunia setelah melakukan check-in di Terminal IB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News