Dirikan Kantin, Jaksa Agung Terima MURI

14 Agustus Diusulkan sebagai Hari Kejujuran

Dirikan Kantin, Jaksa Agung Terima MURI
Dirikan Kantin, Jaksa Agung Terima MURI
JAKARTA--Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) RI Hendarman Supandji dianugerahi penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Pemberian MURI itu menurut Direktur MURI Jaya Suprana, karena Hendarman berhasil mendirikan kantin kejujuran di seluruh Indonesia dalam jumlah yang sangat banyak.

“Hingga saat ini ada 7.456 kantin kejujuran di sekolah-sekolah yang tersebar seluruh Indonesia. Ini langkah baik dalam mendidik putra-putri bangsa yang berakhlak jujur dan tidak KKN,” kata Jaya Suprana saat menyerahkan piagam MURI di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Jumat (14/8) sore.

Selain Hendarman, Ketua Umum Karang Taruna Dody Susanto juga mendapatkan MURI atas prestasinya menciptakan lagu-lagu kebangsaan yang syairnya paling banyak menggunakan huruf 'P'. "Dua orang itu patut kita dukung dan berikan reward dalam upaya menciptakan pemerintahan yang bersih KKN. Lewat program pak Hendarman dalam kantin kejujuran, dan program pak Dody yang menyuarakan lagu-lagu kejujuran," tandas Jaya Suprana.

Dalam kesempatan itu, dia mengusulkan agar 14 Agustus menjadi hari kejujuran. “Ini peristiwa bersejarah, memulai kebangkitan kejujuran di Museum Kebangkitan Nasional. Karena itu ada baiknya ini kita peringati tanggal 14 Agustus sebagai hari kejujuran,” terangnya. (esy/JPNN)

JAKARTA--Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) RI Hendarman Supandji dianugerahi penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Pemberian MURI itu menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News