Dirut Semen Gresik Jadi Wisudawan Doktor UI

Dirut Semen Gresik Jadi Wisudawan Doktor UI
Foto : Mesya/JPNN
ADA hal menarik dari acara Wisuda Universitas Indonesia (UI) hari ini. Selain wisudawan yang didominasi anak-anak muda, tampak mengikuti acara secara hikmat adalah Direktur Utama (dirut) PT Semen Gresik (Persero) Tbk, Dwi Sucipto. Orang pertama di perusahaan semen pelat merah Semen Gresik Group (SGG) yang membawahi Semen Padang (SP) dan Semen Tonasa (ST) ini ternyata juga salah satu wisudawan UI. Dwi menempuh studi doktor Ilmu Manajemen Stratejik dan lulus akhir tahun lalu dengan hasil memuaskan.

"Tentu ini membahagiakan karena di tengah kesibukan mengurus perusahaan dan keluarga, saya bisa menyelesaikan pendidikan tepat waktu," kata Dwi Sucipto, saat ditemui JPNN seusai acara(30/1).

bersama 67 orang lulusan program doktor lainnya, Dwi Sucipto dikukuhkan oleh Rektor UI Profesor Dr der Soz Gumilar Rusliwa Sumantri. "Disertasi saya soal ketiga pabrik semen dibawah SG Group. Jadi bisa diterapkan untuk mengembangkan bisnis Semen Gresik ke depan," ujarnya.

Ditambahkannya, sebenarnya banyak ilmu yang di dapat dari dunia pendidikan untuk diterapkan langsung, seperti pengembangan riset, pengelelolaan manajemen agar perusahaan lebih efisien dan lainnya. "Itu semuanya penting dikuasai sebagai bekal menghadapi persaingan bisnis yang makin ketat," paparnya.

ADA hal menarik dari acara Wisuda Universitas Indonesia (UI) hari ini. Selain wisudawan yang didominasi anak-anak muda, tampak mengikuti acara secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News