Disangka Teroris, Orang Bandung Ditangkap Polisi Malaysia

Disangka Teroris, Orang Bandung Ditangkap Polisi Malaysia
Disangka Teroris, Orang Bandung Ditangkap Polisi Malaysia
JAKARTA — Polisi Diraja Malaysia (PDRM) menangkap dan menahan pria asal Bandung, Jawa Barat bernama Abdul Haris (63) atas dugaan keterlibatan aktivitas terorisme. Pria  yang juga dikenal sebagai  Abu Haris alias Ustaz Haris itu disebut polisi jiran sebagai anggota Darul Islam atau Jamaah Islamiyah (JI).

‘’PDRM telah menangkap dan menahan seorang yang berasal dari Indonesia atas nama Abdul Haris bin Shuhadi aias Abu Haris alias Ustaz Haris, 63 tahun,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam melalui pesan singkat selulernya kepada wartawan Kamis (9/4).

Namun demikian melalui pesan singkat itu juga Anton mengklarifikasi kabar yang menyebut Haris merupakan warga negara Indonesia. Menurutnya pria yang sehari-hari sebagai pengusaha pakaian itu telah mengantongi status kewarganegaraan Malaysia sejak tahun ini. ‘’Yang bersangkutan tahun ini mendapatkan status kewarganegaraan Malaysia, bukan WNI lagi tinggal di wilayah Klang, Selangor,’’ tambahnya.

Saat ini PDRM menahan Haris berdasar Internal Security Act (ISA) yang memperkenankan seorang ditahan tanpa proses hukum awal hingga 60 hari kedepan. Haris sendiri dituduh kembali membangun kekuaan JI di Klang dan masuk dalam daftar pengawasan polisi setempat.

JAKARTA — Polisi Diraja Malaysia (PDRM) menangkap dan menahan pria asal Bandung, Jawa Barat bernama Abdul Haris (63) atas dugaan keterlibatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News