Disebut Rayakan Tersingkirnya Inggris, Ini Jawaban Wales

Disebut Rayakan Tersingkirnya Inggris, Ini Jawaban Wales
Neil Taylor membantah selebrasi yang dilakukan pemain Wales untuk merayakan tersingkirnya Inggris. FOTO: AFP

jpnn.com - NICE - Sebuah video yang berisi pemain-pemain Wales melompat kegirangan usai Inggris dikalahkan Islandia menjadi viral di media sosial. Wales diklaim merayakan tersingkirnya The Three Lions di Euro 2016. 

Akan tetapi, kubu The Dragons - julukan timnas Wales, membantah itu merupakan selebrasi tersingkirnya Inggris. Lewat dua defendernya, Neil Taylor dan Chris Gunter, Wales menegaskan tak merayakan tercelatnya Inggris melainkan bergembira dengan keberhasilan Islandia. 

Tuduhan itu muncul karena dengan tersingkirnya Inggris, Wales menjadi satu-satunya tim dari Britania Raya yang masih tersisa. Wales akan menghadapi Belgia di babak perempat final. 

"Kami merayakan keberhasilan Islandia yang bisa mengalahkan Inggris dan melaju ke perempat final Sebagai tim underdog, Islandia memang layak diacungi jempol," sebut Taylor seperti dilansir Soccerway

Imbuhnya, "Islandia sebagai salah satu debutan tampil sangat luar biasa. Wajar jika kami ikut merayakan keberhasilan mereka karena kami juga berstatus debutan di Euro".  

Disebut Rayakan Tersingkirnya Inggris, Ini Jawaban Wales

Sementara itu, Gunter menambahkan bahwa sepak bola terdapat emosi di dalamnya. Mereka melakukan selebrasi itu lantaran memiliki kesamaan sebagai tim yang baru pertama kali tampil di putaran final Euro. 

"Itu adalah sebuah pencapaian fantastis bagi Islandia karena mampu menorehkan sejarah ketika turnamen berlangsung. Untuk tim-tim besar, mungkin pencapaian itu sudah ditulis sebelum turnamen berlangsung," sebut Gunter. (epr/JPNN) 

NICE - Sebuah video yang berisi pemain-pemain Wales melompat kegirangan usai Inggris dikalahkan Islandia menjadi viral di media sosial. Wales diklaim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News