Diserang Roket, Wapres-Menteri Afghan Selamat

Diserang Roket, Wapres-Menteri Afghan Selamat
Diserang Roket, Wapres-Menteri Afghan Selamat
KABUL - Sebuah serangan roket di Aghanistan nyaris merenggut nyawa Wakil Presiden (Wapres) Karim Khalili kemarin (15/6). Roket yang sengaja ditembakkan untuk menarget pusat pelatihan polisi di Distrik Chaki Wardak, Provinsi Wardak, wilayah rawan di barat Kabul, itu juga hampir saja membunuh Menteri Dalam Negeri Besmullah Mohammadi.

Juru bicara pemerintah Provinsi Wardak, Shahibullah Shahid, membenarkan insiden tersebut. "Saat itu sedang berlangsung pertemuan keamanan di pusat pelatihan polisi. Menteri dalam negeri dan wakil presiden kedua hadir di sana," tuturnya.

"Setelah pertemuan selesai dan kami akan meninggalkan lokasi, roket menerjang hanya beberapa meter dari pusat pelatihan," lanjutnya. Dia menyatakan tidak ada korban dalam serangan itu.

Wakil Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Najib Nikzad menjelaskan bahwa ledakan tersebut terjadi saat sejumlah pejabat penting Afghanistan mengikuti seremoni pembukaan pusat pelatihan polisi baru.

KABUL - Sebuah serangan roket di Aghanistan nyaris merenggut nyawa Wakil Presiden (Wapres) Karim Khalili kemarin (15/6). Roket yang sengaja ditembakkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News