Disuruh Jaga Rumah, DP Malah Berbuat Tak Pantas Bersama Teman, Sontoloyo!

Disuruh Jaga Rumah, DP Malah Berbuat Tak Pantas Bersama Teman, Sontoloyo!
Pelaku pencurian DP diringkus Polsek Bantul. Foto: Humas Polres Bantul

jpnn.com, BANTUL - Seorang pria berinisial DP digarap jajaran Polsek Bantul karena telah mencuri dua unit mobil dan satu sepeda motor milik majikannya, Joko Kusdianto.

Pelaku merupakan karyawan yang saat itu dipercayakan untuk menjaga rumah Joko di Padukuhan Kowen 1, Timbulharjo, Bantul.

DP mencuri dua mobil dan satu sepeda motor milik Joko, dibantu satu temannya berinisial TS.

Kanit Reskrim Polsek Sewon AKP Sigit Teja Sukmana mengatakan kasus ini terjadi pada Minggu (20/2) dini hari sekitar pukul 00.10 WIB di rumah korban.

"Seusai dilakukan pencarian, DP akhirnya berhasil diamankan. Setelah diperiksa dia pun mengakui semua perbuatannya," ucap AKP Sigit, Senin (7/11).

Selain itu, pelaku turut membawa sepeda motor Honda PCX nopol AB 3440 UO, seekor burung murai batu dan sebuah dudukan AC.

Sigit menjelaskan total kerugian yang diderita Joko akibat kejadian itu mencapai Rp 500 juta.

"Mobil disembunyikan di tempat temannya, mengakunya sama temannya itu habis kecelakaan. Kalau burung murai katanya mati terus dibuang di sekitar Mandala Krida," ujar AKP Sigit.

Seorang pria berinisial DP digarap jajaran Polsek Sewon karena telah mencuri dua unit mobil dan satu sepeda motor milik majikannya, Joko Kusdianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News