Ditanya Kekuatan Pengamanan, Bos Sarinah Sebut itu Dapur

Ditanya Kekuatan Pengamanan, Bos Sarinah Sebut itu Dapur
Petugas kepolisian saat mengamankan lokasi ledakan di Sarinah. FOTO: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamanan di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta langsung ditingkatkan pascateror bom yang terjadi Kamis (14/1) pagi. Selain menambah jumlah personil keamanan, perseroan juga bekerjasama dengan kepolisian setempat.

"Soal keamanan sudah ditingkatkan skala pengamanannya. Di internal kami tambah, kami juga kerjasama intensif dengan polisi," kata Direktur Utama Sarinah Ira Puspadewi saat menggelar jumpa pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (15/1).

Pengamanan tersebut disebar di sekitar Gedung Sarinah serta di titik-titik yang dirasa rawan untuk dimasuki oleh pihak luar. Selain itu, pihaknya juga memperketat penjagaan pintu masuk pusat perbelanjaan tertua di Jakarta itu.  

"Beberapa SOP di pintu masuk kami perketat lagi. Kami juga langsung me-review apa-apa saja yang kami anggap perlu untuk pengamanan," jelas Ira.

Hanya saja wanita berhijab ini enggan menyebutkan berapa banyak penambahan personil yang pihaknya kerahkan. Maupun berapa jumlah anggota kepolisian yang ditambah untuk memperketat keamanan. Soal yang satu itu kata Ira, rahasia dapur dan strategi pihaknya yang tak perlu diumbar ke publik. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pengamanan di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta langsung ditingkatkan pascateror bom yang terjadi Kamis (14/1) pagi. Selain menambah jumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News