Ditekuk Italia, Belgia Gagal Patahkan Tabu 34 Tahun

Ditekuk Italia, Belgia Gagal Patahkan Tabu 34 Tahun
Gol pertama Italia oleh Giaccherini. FOTO: AFP

jpnn.com - LYON - Belgia belum berhasil lepas dari tabu setelah dikalahkan Italia dengan skor 0-2 pada laga Grup E Euro 2016 di Stade de Lyon, Selasa (14/6) dinihari WIB.

Peluang pertama didapat Italia lewat sepakan Eder yang masih bisa diamankan dengan baik kiper Belgia, Thibaut Courtois. Menit ke-10, Radja Nainggolan melepas tembakan keras yang ditepis Gianluigi Buffon.

Seperempat jam pertama, laga lebih banyak berkutat di lini tengah sampai pada sepakan Nainggolan yang masih melebar. Menit ke-32, gawang Belgia akhirnya bobol.

Memanfaatkan umpan terobosan Leonardo Bonucci yang gagal diadang Toby Alderweireld, Giaccherini yang berlari kencang menahan bola sebelum melepas sontekan ke gawang Courtois. Skor berubah 1-0 untuk Italia.

Pascalaga, Gli Azzurri kembali menekan. Sayang usaha Antonio Candreva dan Graziano Pelle masih gagal.

Sementara di kubu Rode Duivels, tembakan Kevin De Bruyne juga masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk Italia menutup babak pertama di Lyon.

Pada awal babak kedua, tak banyak peluang yang tercipta. Menit ke-53, umpan De Bruyne gagal dikonversi oleh Lukaku.

Semenit kemudian, penyelamatan Courtois sukses gagalkan sepakan Eder. Incar gol penyama kedudukan, Belgia terus menekan, lewat usaha Nainggolan dan Hazard yang masih belum menemui sasaran.

LYON - Belgia belum berhasil lepas dari tabu setelah dikalahkan Italia dengan skor 0-2 pada laga Grup E Euro 2016 di Stade de Lyon, Selasa (14/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News