Ditemui Dubes Iran, Mentan Bahas Investasi dan Impor

Ditemui Dubes Iran, Mentan Bahas Investasi dan Impor
Mentan Andi Amran Sulaiman. (Foto: Dok JPNN.com)

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi menemui Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman di Kantor Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak berbicara kerja sama antarnegara yakni soal investasi dan impor.

Amran mengatakan, pertemuan dengan Iran ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Menurut Amran, Iran ingin berinvestasi beberapa komoditas pangan ke Indonesia.

"Kami menawarkan gula, sapi dan jagung," kata Amran usai menemui Valiollah.

Amran menambahkan, saat ini antarnegara masih membicarakan berapa saham dan keuntungan yang diterima masing-masing pihak. Amran mengaku akan mengirimkan persyaratan tertulis ke Valiollah.

Pihak Iran, kata Amran, juga akan melakukan hal yang sama.

Mengenai nilai investasi yang ingin digelontorkan Iran, Amran belum bisa menjawabnya. Namun, Amran mengupayakan Iran bisa menanam investasinya pada tahun depan.

Selain investasi, Amran juga mengungkapkan adanya wacana impor dari Iran. Amran mengatakan, Iran memberikan harga kompetitif dibanding dengan Australia soal gandum. (tan/jpnn)


Pertemuan dengan Iran ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Menurut Amran, Iran ingin berinvestasi beberapa komoditas pangan ke Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News